Diabetes dan Stevia

Penderita Diabetes bisa sangat dibantu dengan menggunakan Stevia sebagai pemanis.  Sementara gula meningkatkan kadar gula darah dan membahayakan tingkat insulin, banyak penderita diabetes telah menemukan betapa sulitnya untuk dapat menghindari rasa manis sama sekali.

Dan menggunakan Aspartame sebenarnya menyebabkan kita lebih menginginkan  gula. Semua pemanis buatan di pasar mempunyai konsekuensi kesehatan mengerikan, tapi Stevia tidak memiliki efek samping, dan benar-benar menurunkan gula darah ketika terlalu tinggi.

Stevia telah digunakan sebagai pengobatan untuk diabetes di Jerman dan Jepang.  500 penelitian telah dilakukan menunjukkan keamanannya.  Hanya politik  gula dan pemanis buatan industri yang mencegah kita mampu membeli makanan dengan Stevia sebagai pemanis. Walaupun Stevia tersedia dalam bentuk bubuk dan cair dan dapa tsangat mudah digunakan di rumah .

Stevia telah digunakan selama berabad-abad di Amerika Selatan, dan selama dua puluh tahun di Jepang, Korea, dan Cina.  Ini adalah semak asli Paraguay.  Di Amerika Latin, Stevia digunakan sebagai terapi untuk diabetes, karena dapat menormalkan respon terhadap glukosa, khususnya dalam tipe dua.

Diabetes cenderung disertai dengan tekanan darah tinggi dan edema, dan memperlambat penyembuhan luka, dan Stevia telah terbukti membantu semua gejala ini.  Ini mempengaruhi transportasi kalsium mirip dengan calcium channel blockers. Stevia juga Memiliki efek diuretik, dan antiseptik.

Pos ini dipublikasikan di diabetes, Stevia dan tag , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Diabetes dan Stevia

  1. Pit berkata:

    Saya suka liat perkebunan

  2. atwan berkata:

    Saya mencari stevia di jakarta belum juga ketemu, tolong bantu saya dimana bisa mendapatkan stevia di jawa barat. Tolong sms ke no. 085214609232

  3. Mintarjo berkata:

    Pak kalau mau beli Bibit Stevia di lokasi mana? Saya tinggal di Jakarta. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s